Pages

Menyajikan air susu formula

Sudah jadi kebiasaan orang tua dahulu dalam membuat air susu formula dengan air panas, dan bahkan air panas yang digunakan adalah air panas yang baru mendidih. Apakah tradisi itu masih berlaku ?
Memang ada beberapa orang masih berpresepsi bahwa membuat air susu itu mesti panas. Dan persepsi ini mulai berubah bahwa minum air susu tidak mesti panas dan bahkan disarankan air normal. Bisa jadi membuat air susu dengan air panas dimaksudkan sekaligus dengan air yang sudah higienis (bakteri mati dengan suhu tinggi). Dan sesuai dengan perkembangan zaman, maka ada beberapa faktor dalam penyajian air susu formula saat ini
1. Airnya mesti higienis.
2. Peralatan seperti dot dan botol pun harus steril (higienis).
3. Susu formula mengandung banyak vitamin, mineral dan sebagainya. Air panas yang tinggi bisa merusakn kandungan dalam susu formula.
Ada langkah bagus untuk menyajikan air susu formula :
1. Langkah yang benar dalam menyediakan airnya adalah air yang higienis. Air yang higienis itu belum tentu OK dengan cara memasak air. Memasak atau mendidihkan air berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri, sedangkan kehigienisan air belum terjamin yang bisa bersumber dari kualitas airnya (terutama air yang dimasak adalah air tanah/air PAM). Solusi yang tepat dan memenuhi kehigienisan air adalah memilih air RO atau air minum dalam kemasan yang sudah teruji kualitasnya.
2. Mensterilkan dot dan botol susu dengan merebusnya yang bertujuan sama seperti point 1. Cara ini memang bisa dilakukan tapi mempunyai dampak buruk pada fisiknya.
3. Menjaga agar air susu formula itu tetap terjaga kandungannya maka air untuk mencampur dengan susu formula cukup dengan air normal atau air dingin. Jika ingin diminum dengan hangat, maka suhu yang dibutuhan cukup sampai 70 derajat C.
Jika kita melakukan ketiga langkah di atas, maka memerlukan waktu dan tidak praktis. Adakah solusi yang tepat dan praktis ? Dispenser air SANKEN dengan seri Steril box menjadi pilihan tepat bagi ibu-ibu dengan kebutuhan di atas.
Dengan dispenser air SANKEN dipastikan air galonnya sudah higienis tanpa perlu memasak lagi dan sudah teruji untuk memenuhi langkah 1 dan untuk mensterilkan dot dan botol susu dapat menggunakan steril box pada dispenser SANKEN. Dan untuk kenyamanan minum pada kondisi hangat sudah bisa disediakan oleh kran air panas.
Dengan kehadiran Dispenser air SANKEN dengan steril box di bawahnya menjadi Anda semakin santai dalam menyajikan air susu formula. Praktis, Higienis, Aman dan Hemat. Saatnya beralih dan selalu menyediakan Dispenser Air SANKEN di rumah Anda.



 
 

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.